GUGAT ID, Gunungkidul, – Menanggapi kasus kelalaian Petugas TPR JJLS Baron yang salah memberikan leflet rumah makan kepada pengunjung pantai Minggu (13/02/2022).
kepala Dinas Pariwisata M.Arif Aldian memberikan penjelasanya kepada media gugat.id Senin (14/02/2022).
“Ya kemarin setelah kami mendapat informasi dari rekan-rekan kami langsung klarifikasi ke lokasi dan memang teman -teman di TPR pada prinsipnya sudah menyiapkan karcisnya itu tetapi karena traffic crawded dan kebetulan ada giat KRYD dari Polsek maka karcisnya ketinggalan di meja” jelasnya.
Ditambahkan olehnya jika untuk mengurangi kelalaian yang terjadi sebenarnya di setiap TPR sudah disiapkan pembayaran secara digital (Qris BPD ) tetapi karena terkendala signal maka hal tersebut belum sepenuhnya terealisasi secara maksimal.
Lihat Juga
- Dugaan Praktik Korupsi di Pos Retribusi Pantai Gunungkidul
- Masa Pandemi Melahirkan Ribuan Pemilik Rekening Gendut
- Diskusi Rasa Intimidasi di Desa Wadas, Diduga OTD Berpakaian Preman Sebagai awal kericuhan
Ditanya mengenai pernyataan petugas yang mengatakan “Sudah 4 orang saja” padahal ada 5 orang dewasa di dalam mobil pengunjung itu, Arif mengatakan belum bisa menafsirkanya, tetapi berjanji akan mendalami dan pelajari lebih lanjut.
“Pada prinsipnya kita akan berusaha agar rekan-rekan petugas untuk lebih profesioanal lagi dan jika ada human error di lapangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya” pungkasnya.
(Redaksi_ gugat id)